Birtney Spears Keguguran, Menyesal Telah Umumkan Kehamilan Terlalu Cepat

birtney-spears-keguguran birtney-spears-keguguran

Kabar keguguran kehamilan selampau menjadi maklumat galabah bagi siapa saja yang mendengarnya. Berbagai penyebab keguguran sering sekali menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi setiap Moms. Seperti baru-baru ini maklumat galabah berasal dari musisi ternama asal Amerika Serikat Birtney Spears yang baru saja mengalami keguguran.

Kabar ini pun menjadi perhatian publik terutama para Moms, pasalnya Birtney Spears dan pasangannya, Sam Asghari baru saja membagikan kabar bahagia kehamilan tersebut pada April 2022 dahulu. Seperti apa kabar gundah yang menimpa Birtney Spears? berikut informasi lengkapnya.

 

Kabar keguguran disiarkan pada publik sebulan selesai pengumuman kehamilan

Awalnya Britney Spears mengumumkan pengumuman kehamilannya mekemudiani unggahan di Instagram pribadinya pada Selasa, 12 April 2022. Kehamilan tersebut merupakan kehamilan ketiga, selepas sebelumnya Britney Spears dikaruniai dua anak dari pernikahan pertamanya dengan Kevin Federline.

Sayangnya, informasi bahagia tersebut harus Bersalin jadi informasi duka sebulan sehabis pengumuman kehamilan tersebut. Dalam unggahan di Instagram pribadinya Birtney Spears mengungkap kondisinya yang cukup terpukul atas musibah keguguran tersebut.

“Dengan kesedihan yang mendalam, kami wajib mengumumkan bahwa kami baru saja kehilangan bayi kami di awal kehamilan. Ini merupakan momen yang sangat memilukan bagi setiap orang tua,” tulis Birtney Spears dalam unggahannya ala 15 Mei 2022.

Selain mengungkap kondisinya setelah keguguran, Birtney Spear juga mengaku jika badannya menyesal telah mengumumkan kehamilannya terlalu dini. Pasalnya ia merasa sangat senang dengan kehamilannya, sesantak ingin segera mengumumkannya ala publik.

 

Birtney Spears sempat menyinggung depresi prenatal yang sudah dialaminya di kehamilan sebelumnya

Saat mengumumkan kabar keguguran, Birtney Spears memang tidak mengmenyingkap penyebabnya secara jelas. Namun, saat mengumumkan kabar kehamilan ia sempat menyinggung pernah mengalami depresi prenatal atau depresi saat hamil ketika hamil anak kedua. Hal tersebut sempat membuatnya merasa Resah untuk menjalani kehamilan lagi.

Melansir dari Klik Dokter, depresi prenatal atau yang sering disebut pregnancy blues merupakan gangguan suasana hati yang dialami di masa kehamilan. Hingga saat ini belum dikemengertii jelas apa penyebab pasti dari kondisi tersebut. Adanya perubahan zat kimia dalam otak yang berperan dalam pengaturan mood dan emosi diperkirakan menjadi keliru satu faktor pemicu terjadinya gangguan suasana hati saat hamil.

Selain itu, anasir stres saat hamil dan situasi sulit selama kehamilan juga bisa menyebabkan gangguan suasana hati pada ibu hamil. Dampak dari gangguan ini bisa menyebabkan keguguran di trisemester pertama, berat badan bayi yang rendah saat lahir dan kelahiran prematur. Beruntung, saat mengalami depresi prenatal di kehamilan kedua Britney Spears bisa mempertahankan kandungannya, meski cukup mengalami kesulitan.